SAMSAT UPT KOTA KOMPAK BERPAKAIAN ADAT

Pangkalpinang – Suasana berbeda terlihat di UPT /Samsat Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, jumat (17/3/2017). Sepanjang hari kemarin para pegawai dikantor tersebut mengenakan pakaian adat Bangka Belitung, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Kota Pangkalpinang, Yuli Amaldi mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi para wajib pajak yang membayar pajak.

“ Ternyata masyarakat yang bayar pajak lebih antusias dan terlihat lebih nyaman bayar pajaknya. Tadi banyak yang nanya ada acara apa kok pakai pakaian adat, dan mereka suka, “ kata Yuli.

Sementara, Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda BABEL, Kompol Jecson Hutapea, mengatakan, Penggunaan Pakaian Adat tersebut merupakan bagian dari Operasi Simpatik Menumbing 2017.

“ Ini bagian dari Operasi Simpatik Menumbing, Bentuk pelayanan kita sekaligus baiar suasana nyaman dengan berpakaian Adat. Jadi, masyarakat lebih tertarik bayar pajaknya,’’ Kata Jacson.

Dia menjelaskan, pihaknya juga telah membuka Samsat Corner di Bangka Trade center (BTC) Pangkalpinang. Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotorpun bisa dilakukan disana,” ungkapnya.

Kedepannya samsat tentu akan menampilkan sesuatu yang terbaik buat wajib pajak, guna meningkatkan pendapatan asli daerah. “ Tambah Yuli.

Sumber: 
BADAN KEUANGAN DAERAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
Penulis: 
FATWA OMAYA
Fotografer: 
FATWA OMAYA
Editor: 
FATWA OMAYA
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
SAMSAT; UPT KOTA PANGKALPINANG