SAMLING PADA ACARA CAR FREE DAY

Pangkalpinang – Alun-alun taman merdeka (ATM) tampak berbeda seperti hari libur biasanya, minggu (19/3/2017). Sepanjang pagi hari alun-alun dipadati oleh pengunjung dalam rangka mengikuti jalan santai yang digelar oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung, PT. Jasa Raharja dan Samsat Keliling pada acara Car Free Day Stop pelanggaran Lalu Lintas di Alun alun Taman Merdeka.

Amran, Kepala Bidang Pajak Bakuda mengatakan kegiatan merupakan acara simpatik menumbing yang bekerjasama dengan Kepolisian wilayah Bangka Belitung dalam meminimalisir tingkat pelanggaran lalu lintas di jalan raya dan menarik simpatik masyarakat untuk taat bayar pajak kendaraan bermotor,” jelasnya.

Dengan adanya peran serta Samsat keliling pada even-even,  Amran berharap pajak kendaraan bermotor memberikan kontribusi yang besar kepada daerah dan sekitarnya khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta mempermudah akses wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor.” tambahnya

Masyarakat terkadang malas dalam membayar pajak kendaraan bermotor dengan aktivitasnya sebagai pedagang, buruh, karyawan/i dan lain-lain, saat ini terbantu sekali dengan adanya samsat keliling yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna mempermudah masyarakat / wajib pajak langsung membayar pajak tersebut ke tempat beroperasinya samsat keliling, Jelas amran

Selain itu masih banyak tempat lainnya yang sudah terjadwal untuk disampaikan kepada masyarakat/ wajib pajak agar tepat membayar pajak kendaraan bermotor sehingga tidak dikenai denda. Apabila Masyarakat / Wajib Pajak membayar pajak tepat waktu akan berdampak target pajak kendaraan tercapai, imbuhnya. (omy)

Sumber: 
BADAN KEUANGAN DAERAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
Penulis: 
FATWA OMAYA
Fotografer: 
FATWA OMAYA
Editor: 
FATWA OMAYA
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
SAMLING; BIDANG PAJAK; BAKUDA