SAMLING MENJANGKAU BADAU

Belitung - Beroperasinya Samsat keliling (samling) tentu berdampak pada masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, disela kesibukan ketika ditemui diruang kerja Kepala UPT. DPPKAD Prov. Kep. Bangka Belitung Wilayah Belitung, Syamsuri,  mengatakan bahwa samsat keliling tentu dapat membantu sekali dalam proses pembayaran pajak kendaraan bermotor didaerah terpelosok desa dan jadwal yang sudah ditetapkan dan diputuskan akan dilaksanakan sebaik mungkin guna meningkatkan penerimaan pajak daerah khususnya pajak kendaraan bermotor.

Hal ini dikatakan pula Kepala UPT. DPPKAD Prov. Kep. Bangka Belitung wilayah belitung terkait adanya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pajak Daerah yang bertujuan optimalisasi peningkatan penerimaan pajak daerah khususnya pajak kendaraan bermotor dapat ditingkatkan melalui beroperasinya Samsat keliling tersebut seperti samsat keliling yang bertugas di Badau (09/03/2017).

Dengan adanya Samsat keliling, Syamsuri berharap pajak kendaraan bermotor memberikan kontribusi yang besar kepada daerah dan sekitarnya khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta mempermudah akses wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Badau salah satu wilayah yang cukup jauh di tempuh masyarakat atau wajib pajak bila membayar pajak kendaraan bermotor di kantor samsat, sehingga sangat terbantu sekali wajib pajak atau masyarakat adanya samsat keliling.

Masyarakat terkadang malas dalam membayar pajak kendaraan bermotor dengan aktivitasnya sebagai petani, pekerja dan lain-lain, saat ini terbantu sekali dengan adanya jadwal yang telah ditetapkan oleh samsat guna mempermudah masyarakat / wajib pajak langsung membayar pajak tersebut ke tempat beroperasinya samsat keliling, Jelasnya.

Selain badau masih banyak tempat lainya yang sudah terjadwal seperti desa sijuk, membalong dan sebagainya yang sudah disampaikan melalui perangkat desa untuk disampaikan kepada masyarakat/ wajib pajak agar tepat membayar pajak kendaraan bermotor sehingga tidak dikenai denda. Apabila Masyarakat / Wajib Pajak membayar pajak tepat waktu akan berdampak target pajak kendaraan tercapai, imbuhnya. (omy)

Sumber: 
BADAN KEUANGAN DAERAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
Penulis: 
FATWA OMAYA
Fotografer: 
FATWA OMAYA
Editor: 
FATWA OMAYA
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
SAMLING;PAD;UPT DPPKAD PROV. KEP. BANGKA BELITUNG WILAYAH BELITUNG