Rakor Dana Bantuan Bangka Tengah

Koba—Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta tim dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Bangka Belitung dan Dispora Bangka Belitung, melakukan koordinasi dengan Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah Kabupaten Bangka Tengah pada Rabu (8/3/2017) terkait penyerahan bantuan keuangan dan koordinasi tentang bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Kedatangan rombongan Kepala Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Fery Apriyanto) disambut oleh Kartina Asisten III Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Syaiful kepala Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Perryanis Kepala Badan Pajak dan Retribusi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Cherlini plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Heru Staf Ahli Bupati Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan beberapa staf Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Fery mengatakan bahwa pada APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2017 telah dialokasikan bantuan keuagan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota sebesar Rp. 107.138.700.000, dan untuk Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sebesar Rp. 10.537.700.000, dengan rincian untuk urusan Pendidikan sebanyak Rp. 737.700.000, untuk urusan Pekerjaan Umum sebanyak Rp. 3.500.000.000, untuk urusan Kepemudaan dan Olahraga sebanyak Rp. 2.000.000.000, Satam Emas sebanyak Rp. 4.200.000.000,  dan bantuan Keuangan kepada Kelurahan Mandiri Percontohan sebanyak Rp. 100.000.000.

“saya harap untuk tahun 2017 Dana Bantuan untuk Kabupaten Bangka Tengah supaya pembayaran dan SK dapat dilakukan sebelum November 2017”, ujar Cherlini. Hal ini terkait kondisi keuangan di Bangka Tengah yang cukup sulit, tambah Cherlini. Selanjutnya Cherlini juga menanyakan mengenai petunjuk teknis terkait dana bantuan satam emas apakah masih sama seperti tahun sebelumnya, dan petunjuk teknis terkait bantuan keuangan kepada Kelurahan Mandiri Percontohan agar nantinya dapat dimasukkan ke dalam tata cara pencairan.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan Bantuan Keuangan secara simbolis dari Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Bangka Belitung kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang diwakili oleh Asisten III Kartina.Kartina berharap agar ke depannya Pemerintah Provinsi dapat lebih intens berkoordinasi sehingga dapat maksimal dalam menjalankan peran sebagai Pembina untuk Pemerintah Kabupaten/Kota sehingga roda pemerintahan baik di lingkungan Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat berjalan seirama demi kemajuan pembangunan Daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
BAKUDA
Penulis: 
Lisia Ayu Andini
Fotografer: 
Lisia Ayu Andini
Editor: 
Fatwa Omaya
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
daba; anggaran; bangkatengah;