PEMBINAAN CKHP 7 UPT BAKUDA BABEL OLEH BKPSDM

Pangkalpinang – Sebanyak 14 orang dari perwakilan 7 Unit Pelaksana Teknis dari Kasubbag Tata Usaha beserta Admin Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diberi pengarahan dan pembinaan oleh Kepala Bidang Disiplin dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yudi Suhasri, S.Sos mengatakan Pegawai harus menyampaikan Catatan Kinerja Harian Pegawai (CKHP) di ruangan Rapat Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (14/03/2017).

“ Mengacu pada Peraturan Gubernur (PERGUB) no. 3 tahun 2017 maka suka atau tidak suka pegawai wajib menyampaikan Catatan Kinerja Harian Pegawai (CKHP) hal ini dilakukan dalam rangka pemberian tambahan penghasilan (TPP) dan diberlakukan di bulan April 2017 yang akan datang, terangnya” .

Dikatakan oleh Yudi, Peraturan Gubernur (PERGUB) no. 3 tahun 2017 Pasal 5 ayat 1, 2 dan 3, serta pasal 6, TPP diberikan kepada Pegawai Daerah yang melaksanakan tugas pada perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kecuali Pegawai Pindahan dari kementerian/lembaga/Pemerintah Daerah selama 1 (satu) Tahun Anggaran dan pemberian TPP harus dibuktikan dengan penyampaian Catatan kinerja harian pegawai yang telah diverifikasi oleh atasan langsung, dan selanjutnya dikumpulkan setiap awal bulan kepada pejabat yang membidangi kepegawaian pada masing-masing perangkat daerah yang akan menjadi dasar perhitungan pemotongan TPP, jelasnya”.

Rudi, Analis Kepegawaian Muda BKPSDM menerangkan, “ Tata cara permintaan TPP pasal 10 serta Pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai pasal 11 (1), (2) dan (3)  dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, agar terhindar dari sanksi yang telah ditetapkan dalam pergub, jelasnya”

Okta Alamsya, Kasubbag Umum dan Kepegawaiaan Bakuda menyatakan kesiapan dan partisipasinya pihak UPTdan Lingkungan Bakuda atas amanat pergub no.3 tahun 2017, termasuk sumber daya manusianya.

“Provinsi Sumatera Selatan salah satu yang telah menerapkan aturan ini, serta daerah lainya”.

Selanjutnya, kita tinggal menunggu Aplikasi yang telah dibuat oleh BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melaksanakan aturan ini, sekaligus menerangkan aplikasi yang digunakan oleh pegawai UPT dan Lingkungan Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jelas Okta “.

Sumber: 
BADAN KEUANGAN DAERAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
Penulis: 
FATWA OMAYA
Fotografer: 
FATWA OMAYA
Editor: 
FATWA OMAYA
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
Kepegawaian; sekretariat