OPTIMALISASI TARGET PAJAK, SAMLING SASAR WARGA SIDOHARJO KAB. BANGKA SELATAN

SIDOHARJO – Samsat/UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung wilayah Kab. Bangka Selatan, terus membangun sinergi dengan perangkat desa dan kaloborasi untuk memberikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan kepada warga dalam rangka optimalisasi pajak, salah satunya samsat keliling wilayah Bangka Selatan yang terus memberikan kemudahan kepada warga untuk membayar pajak kendaraan bermotor Roda dua (R2) dan roda empat (R4) melalui Samling khususnya diwilayah desa Sidoharjo kabupaten Bangka Selatan, Senin (05/12/2022).

Saat ditemui dikantor desa Sidoharjo, Hariyatno Sekretaris Desa (Sekdes) Sidoharjo Wilayah Kabupaten Bangka Selatan mengatakan bahwa Desa Sidoharjo sejak kedatangan samsat keliling di kantor desa Sidoharjo, kami terus membangun sinergi dengan pihak samling untuk memberikan kemudahan kepada warga untuk membayar pajak, saat ini jumlah kendaraan R2 sebanyak 1500 unit dan R4 50 unit, masyarakat yang taat membayar selalu meningkat dan terus digali potensi pajaknya.

"Desa Sidoharjo dengan jumlah penduduk 3.104 jiwa wilayah yang kami pimpin terus digali potensi pajak kendaraan bermotor khususnya R2 dan R4, masyarakat Desa Sidoharjo yang membayar pajak kendaraan terus meningkat, saat ini lebih kurang 80 unit setiap kali kedatangan operasi samling baik R2 dan R4 dalam sebulan", Jelas Yatno.

Rudi Taryadi, S.IP Kasi Penagihan UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Bangka Selatan melalui samsat keliling dan setempoh kami terus bersinergi dengan perangkat desa khususnya desa Sidoharjo dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga di Bangka Selatan dan terus sasar warga untuk membayar pajak khususnya desa Sidoharjo dan saat ini pajak kendaraan di wilayah tersebut terus meningkat dan sudah melampaui target 100 persen lebih.

"Pajak kendaraan bermotor yang ditetapkan dan ditargetkan hingga akhir tahun mencapai 100 persen atau lebih dari target yang ditetapkan", tambah Rudi.

sedangkan Tri utami salah satu wajib pajak yang ditemui saat ia sedang bayar pajak kendaraan mengatakan bahwa kedatangan masyarakat yang membayar pajak kendaraan di Kantor desa Sidoharjo ramai dikunjungi warga, kebetulan kami juga sedang lagi bayar pajak motor.

" kami sangat terbantu dengan kehadiran samling di desa sidoharjo, terimakasih samling yang telah beri pelayanan yang baik kepada kami dan ini yang kami inginkan, kami merasa dekat dan dak perlu jauh dating ke hane agik, di hene selalu ramai urang yang bayar pajak mutor", ungkap tri.

Kodri wajib pajak lainnya menambahkan bahwa samling harus terus bersinergi dengan pihak kantor desa Sidoharjo setiap kali kedatangan serta kendaraan samling lainnya dalam memberikan pelayanan kedepan tidak hanya satu bulan sekali namun bisa 3 kali dalam sebulan kedepannya.

" harus lebih baik lagi samling bisa bersinergi dengan perangkat desa Sidoharjo kedepannya dalam memberikan pelayanan lebih opltimal, terutama menambah jumlah kendaraan samsat keliling dan bisa menempoh desa desa lainnya, inipun sudah baik", tambah kodri.

Sumber: 
Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Fatwa omaya
Fotografer: 
Supri
Editor: 
fatwa omaya
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
Bakuda ; PAD; Humas