ONGOBROL SANTAI BARENG KOMISI II DPRD KAB. BELITUNG DI RUANG RAPAT BAKUDA II

PANGKALPINANG - Bertempat di Ruang Rapat Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fery Afriyanto menerima rombongan Komisi II DPRD Belitung beserta Kepala BPKAD Kabupaten Belitung, Kunjungan ini dalam rangka Rapat Koordinasi dan konsultasi membahas Dana Rekonsiliasi Bagi Hasil Pajak dan Dana Bantuan Kabupaten/Kota yang telah dibagikan kepada Pemerintah Kabupaten Belitung.Fery beserta Jajarannya langsung menerima Rombongan yang diketua oleh Hendra Pramono (Wakil Ketua DPRD) sambil ngobrol santai di ruang rapat bakuda II, Jumat (24/07/2020).

Sebagai Ketua Rombongan Hendra Pramono langsung menyampaikan sambutannya, Ia memperkenalkan langsung satu persatu rombongan.

" Terimakasih kepada pak fery yang telah menerima rombongan komisi II dan Rekan kerja BPPRD (Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupeten Belitung dalam Kondisi Pandemi Covid 19, " Terang Hendra.

Hendra langsung mendelegasikan pertanyaan kepada iskandar kepala BPPRD Kab. Belitung  terkait dana bagi hasil pajak dan dana bantuan kab/kota terkait UU 28 dan 29 tahun 2019, ia mendelegasikan kepada rekan kerjanya iskandar Kepala BPPRD Kabupaten Belitung terkait dana Bagi hasil pajak dan dana bantuan kabupaten/kota yang diterima Pemerintah Kabupaten Belitung belum sangat memuaskan.

" UU No.28 dan 29 tahun 2019 menerangkan tentang keterbukaan pembagian untuk berbagai daerah Kabupaten/ Kota dan Provinsi, begitu juga SK prabayar saat pembagian bulanan harus jelas serta SK Daba tahun berjalan yang sering berubah ubah." terang Iskandar.

Fery Afriyanto menjawab pertanyaan dari rombongan  bahwa Pembagian Dana Bagi hasil pajak dan dana bantuan pada tahun ini mengalami penurunan karena kondisi Covid 19 dan tergantung dari tektur Keuangan Daerah.

" Terkait Daba (Dana Bantuan) tahun ini mengalami penurunan dikarenakan pandemi covid 19 dan tektur keuangan daerah yang berubah ubah baik didaerah maupun dipusat, biasanya kalau ada yang berbeda itu yang direkon, dan data harus disiapkan terlebih dahulu  bisa didapatkan dari UPT dan data ini akan direkon dua kali dalam setahun, "Jelas Fery.

Rakor dengan tema ngobrol santai ini dihadiri oleh 9 Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung, diantaranya Hendra Pramono, SE (Wakil Ketua DPRD), Taufik Rizani, A.Md (Ketua Komisi II), Wahyu Afandi (Wakil Ketua Komisi II), Suherman (Sekretaris Komisi II), Vina Crystin Ferani, SE (Anggota Komisi II), Junaidi (Anggota Komisi II), H. Sukirman (Anggota Komisi II), Fendi Haryono, SH, MH (Anggota Komisi II), Amiruddin Supran (Anggota Komisi II) serta Iskandar (Kepala BPPRD Kab. Belitung). Obrolan Rombongan kali ini kelihatan serius namun santai hingga berakhirnya pembahasan.

Diakhir pembahasan Hendra Pramono Ketua Rombongan memberikan Cendramata dari Belitung Kepada Fery Afriyanto Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

 

 

 

 

 

Sumber: 
Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Fatwaomaya
Fotografer: 
Sulistyo Hudi
Editor: 
Fatwa omaya
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
BAKUDA; BIDANG RETRIBUSI; HUMAS