Kunjungan studi komparatif BPKAD Kaltara ke BAKUDA Babel

Pangkalpinang - Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kemarin sore diruang rapat kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (4/7/2019) menerima kunjungan dari Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah Provinsi (BPKAD) Kalimantan Utara beserta rombongan. Kunjungan studi komparatif ini diterima langsung oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fery Afriyanto beserta Kepala Bidang yang ada di Bakuda. Kepala Bakuda membuka langsung acara pertemuan kedua belah pihak dan memberikan sambutan hangat kepada para tamu dengan suasana yang santai dan penuh kekeluargaan diantara kedua instansi pengelola keuangan daerah. Dalam sambutannya Fery memperkenalkan satu persatu jajaran bawahannya kepada Kepala BPKAD Provinsi Kalimantan Utara, begitu juga dengan Kepala BPKAD Kalimantan Utara. Kunjungan ini di pimpin langsung oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah  dan Asset Daerah (BPKAD) Provinsi Kalimantan Utara, Ahmad Sapriannoor. Keduanya melakukan Diskusi Komparatif masalah Keuangan Daerah dibuka pertama oleh Kepala Bakuda Babel dan dilanjutkan oleh kepala BPKAD Kalimantan Utara. Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,Fery Afriyanto Dalam Diskusinya mengatakan bahwa Bangka Belitung merupakan provinsi yang ke 31 yang kedua kali menerima WTP dari BPK RI perwakilan provinsi Bangka Belitung.

" Alhamdullilah Bangka Belitung Provinsi yang ke 31 menerima WTP dari BPK yang kedua kalinya," ucap Fery.

Feri juga memberikan apresiasi kepada Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kalimantan Utara yang telah menerima penghargaan WTP lima kali berturut dari BPK RI perwakilan provinsi Kalimantan Utara kepada kepala BPKAD Kalimantan Utara.

" Kami memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada BPKAD Kaltara telah memperoleh lima kali penghargaan WTP dari BPK RI dan menjadi motivasi bagi kami untuk mempertahankan WTP ditahun tahun berikutnya," ungkap Fery.

Sedangkan Kepala BPKAD Provinsi Kalimantan Utara mengungkapkan permasalahan yang terjadi terkait keuangan yang terjadi di daerahnya.

" Meskipun kami sudah memperoleh lima kali berturut turut penghargaan WTP dari BPK RI namun masih ada catatan yang harus diperbaiki dalam bidang pertambangan, kesehatan dan Pendidikan," ungkap Ahmad dalam diskusi komparatif.

Diskusi komparatif ini saling tukar informasi diantara kedua instansi Pengelola Keuangan Daerah dan saling memberikan jawaban hingga berakhirnya diskusi. Akhir diskusi kedua belah pihak saling memberikan cindera mata berupa plakat dari daerah masing masing.

 

Sumber: 
Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Fatwa Omaya
Fotografer: 
Fatwaomaya
Editor: 
Fatwa Omaya
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
Bakuda; sekretariat; Humas