KEPALA BADAN KEUANGAN DAERAH

Pimpinan

Nama Pimpinan
H. FERY AFRIYANTO, ST
NIP
197004091996031004
Pangkat / Golongan
IV/d, Pembina Utama Madya
Pendidikan Terakhir
S1
Tugas Pokok dan Fungsi

Berdasarkan Peraturan Gubernur No.7 Tahun 2021 tentang SOTK Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

TUGAS POKOK :

Memimpin, mengkoordinasikan, membina, mengendalikan dan melaksanakan fungsi penunjang bidang keuangan yang menjadi kewenangan Provinsi sesuai dengan bidang tugasnyamemimpin, mengkoordinasikan, membina, mengendalikan dan melaksanakan fungsi penunjang bidang keuangan yang menjadi kewenangan Provinsi sesuai dengan bidang tugasnyamemimpin, mengkoordinasikan, membina, mengendalikan dan melaksanakan fungsi penunjang bidang keuangan yang menjadi kewenangan Provinsi sesuai dengan bidang tugasnyamemimpin, mengkoordinasikan, membina, mengendalikan dan melaksanakan fungsi penunjang bidang keuangan yang menjadi kewenangan Provinsi sesuai dengan bidang tugasnyamemimpin, mengkoordinasikan, membina, mengendalikan dan melaksanakan fungsi penunjang bidang keuangan yang menjadi kewenangan Provinsi sesuai dengan bidang tugasnyamemimpin, mengkoordinasikan, membina, mengendalikan dan melaksanakan fungsi penunjang bidang keuangan yang menjadi kewenangan Provinsi sesuai dengan bidang tugasnyamemimpin, mengkoordinasikan, membina, mengendalikan dan melaksanakan fungsi penunjang bidang keuangan yang menjadi kewenangan Provinsi sesuai dengan bidang tugasnyamemimpin, mengkoordinasikan, membina, mengendalikan dan melaksanakan fungsi penunjang bidang keuangan yang menjadi kewenangan Provinsi sesuai dengan bidang tugasnyamemimpin, mengkoordinasikan, membina, mengendalikan dan melaksanakan fungsi penunjang bidang keuangan yang menjadi kewenangan Provinsi sesuai dengan bidang tugasnya.

FUNGSI :

  1. penyelenggaraan perumusan kebijakan teknis di bidang perencanaan dan keuangan;
  2. penyelenggaraan koordinasi, pembinaan, pengendalian, dan memimpin pelaksanaan tugas dukungan teknis di bidang Keuangan;
  3. penyelenggaraan administrasi Badan Keuangan Daerah;
  4. penyelenggaraan pembinaan teknis fungsi penunjang urusan pemerintahan Provinsi di bidang keuangan;
  5. penyelenggaraan dan pengoordinasian UPTB;
  6.  penyelenggaraan pemantauan evaluasi dan pelaporan;
  7. penyelenggaraan pembinaan dan promosi Pegawai ASN;
  8. penyelenggaraan fungsi lain yang diberikan oleh atasan.
Program Kerja

PROGRAM KERJA :

  1. menyelenggarakan dan memvalidasi perumusan dan penetapan program kerja;
  2. menyelenggarakan perumusan kebijakan teknis di bidang keuangan;
  3. menyelenggarakan fungsi penunjang urusan pemerintahan Provinsi di bidang keuangan meliputi bidang perencanaan anggaran daerah, bidang pembinaan pengelolaan keuangan daerah kabupaten/kota, bidang perbendaharaan, bidang akuntansi, bidang pengelolaan barang milik daerah, bidang pengelolaan pendapatan asli daerah, dan kesekretariatan, serta koordinasi dan pembinaan terhadap UPTB;
  4. menyelenggarakan koordinasi pelaksanaan fungsi penunjang urusan pemerintahan Provinsi di bidang keuangan;
  5. menyelenggarakan pembinaan dan pengendalian teknis serta pelaksanaan fungsi penunjang urusan pemerintahan Provinsi di bidang keuangan;
  6. menyelenggarakan bidang perencanaan anggaran daerah, bidang pembinaan pengelolaan keuangan daerah kabupaten/kota, bidang perbendaharaan, bidang akuntansi, bidang pengelolaan barang milik daerah, bidang pengelolaan pendapatan asli daerah, serta UPTB;
  7. menyelenggarakan koordinasi dan kerja sama dengan instansi pemerintah, swasta dan lembaga terkait lainnya, dalam dan luar negeri di bidang keuangan;
  8. menyelenggarakan monitoring pelaksanaan fungsi penunjang urusan pemerintahan Provinsi di bidang keuangan;
  9. menyelenggarakan pembinaan administrasi dan pengadministrasian Badan Keuangan Daerah;
  10. menyelenggarakan perumusan bahan RENSTRA, RENJA, RKT, RKA, DPA, DIPA, TAPKIN, LAKIP, LKPJ, dan LPPD lingkup Badan Keuangan Daerah;
  11. menyelengarakan dan mengoordinasikan penyiapan bahan fasilitasi dan koordinasi Reformasi Birokrasi dan SAKIP ;
  12. menyelenggarakan tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan lingkup Badan Keuangan Daerah;
  13. menyelenggarakan penyampaian saran dan pertimbangan di bidang keuangan;
  14. menyelenggarakan pengoordinasian dan pembinaan UPTB;
  15. menyelenggarakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan;
  16. menyelenggarakan pembinaan dan promosi Pegawai ASN; dan
  17. menyelenggarakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.
Struktur Organisasi
RODA KEPEMIMPINAN
NO. NAMA TAHUN
1. Alm. H. Drs.SYAIFUL RAHMAN 2002 s.d 2002
2. Drs. H. ISKANDAR ZULKARNAIN, M.Si ( 2002 s.d 2004 ) dan ( 2007 s.d 2012 )
3. Alm. Drs. H. PARHAN ALI 2004 s.d 2005
4 (Plt). Drs. H. M.SYAFEI 2005 s.d 2006
5. Alm. Drs. IFRAN RASYID 2006 s.d 2007
6 Drs. H. YULIZAR ADNAN, M.Si 2012 s.d 2016
7 H. FERY AFRIYANTO, ST 2016  s.d Sekarang