Gubernur Erzaldi resmikan Samsat Definitive Toboali

Toboali - Badan Keuangan Daerah provinsi kepulauan Bangka Belitung melalui UPTB/Samsat wilayah kabupaten Bangka Selatan mengadakan kegiatan peresmian kantor Samsat Definitive. Gubernur kepulauan Bangka Belitung Erzaldi RosmanĀ  langsung yang meresmikan Samsat Definitive dengan didampingi oleh Bupati kabupaten Bangka Selatan Justiar Noer dan Kapolda Babel Anang Syarif Hidayat, di Toboali, Selasa (15/09/2020).

Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa dengan adanya Samsat Definitive yang berada dijalan kolong dua kecamatan Toboali guna lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pembayaran pajak kendaraan bermotor terkait untuk layanan pergantian STNK pajak tahunan.

" Keberadaan Samsat Definitive ini salah satu tujuannya berupaya, meningkatkan pendapatan dan penghasilan untuk pembangunan daerah. Dengan harapan status baru menjadi Samsat Definitive masyarakat Bangka Selatan dapat merasakan manfaatnya, dak perlu agik jauh jauh ke Sungailiat dan cukup di Toboali bayar pajak, " ungkap Erzaldi.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat Forkominda dan perangkat desa Bangka Selatan.

Sementara Bupati kabupaten Bangka Selatan Justiar Noer menyambut baik diresmikan unit pelaksana teknis terpadu BAKUDA Provinsi kepulauan Bangka Belitung wilayah kabupaten Bangka Selatan, Samsat Toboali menjadi Samsat Definitive oleh Gubernur kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Justiar Noer mengungkapkan selain meningkatkan pelayanan Samsat diharapkan dengan berubahnya status kantor juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak, menurutnya jika masyarakat taat membayar pajak maka semakin besar pula penerimaan pendapatan pajak yang diterima oleh pemerintah daerah.

"Ini salah satu kemajuan kabupaten Bangka Selatan dengan diresmikannya menjadi Samsat Definitive membuat masyarakat yang berada di Bangka Selatan semakin mudah membayar pajak kendaraan bermotor, selain itu PAD kabupaten tentunya mengalami peningkatan," ungkap Justiar.

Diakhir acara gubernur Erzaldi berpesan kepada masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor demi kemajuan Bangka Belitung dan dilanjutkan dengan berfoto bersama Forkominda.

Sumber: 
Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Fatwa Omaya
Fotografer: 
Sulistyo
Editor: 
Fatwa Omaya
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
BAKUDA ; UPTB KAB BANGKA SELATAN ; HUMAS

Berita

03/01/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
13/06/2016 | DPPKAD Prov. Kep. Bangk...
17/05/2016 | DPPKAD Prov. Kep. Bangk...
18/03/2016 | DPPKAD Prov. Kep. Bangk...
11/04/2016 | DPPKAD Prov. Kep. Bangk...
21/02/2017 | Humas Badan Keuangan Da...