Demo Kecantikan di Arisan DWP DPPKAD

Pangkalpinang - Ada yang berbeda pada pertemuan arisan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kali ini (19/5/2016). Masih bertempat di rumah dinas kepala dinas seperti biasanya, peserta arisan menerima kedatangan tiga wanita cantik berpenampilan menarik, yang akan unjuk kebolehan dalam berdandan.

Ibu Ana Yulizar, ketua DWP DPPKAD menyambut gembira kegiatan demo kecantikan di sela-sela acara arisan ini.  Menurutnya, kegiatan ini sangat tepat sasaran jika dilaksanakan di acara perkumpulan seperti ini.
“Memiliki segudang kesibukan di rumah tidak harus membuat ibu-ibu lupa akan perannya sebagai wanita. Kemampuan untuk tetap tampil cantik harus menjadi suatu kesadaran sendiri. Oleh karena itu, keterampilan berdandan ini juga sangat penting,” jelasnya.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa perawatan kulit juga tidak harus melulu ke dokter, tetapi juga bisa dilakukan sendiri dengan menggunakan bahan alami seperti buah-buahan. Selain lebih murah, perawatan secara alami tidak berbahaya, sangat aman, dan cenderung cocok untuk semua jenis kulit.

Demo kecantikan dipimpin oleh Renny Sutra, yang juga merupakan salah satu pengurus DWP DPPKAD. Pada kesempatan ini, yang ditunjuk secara aklamasi oleh peserta arisan untuk menjadi model adalah Ibu Oktiwidori, salah satu pegawai DPPKAD bagian dapur.

Elvi, salah satu tamu yang menghadiri arisan menyatakan bahwa untuk membuktikan kepiawaian para pendemo, mereka harus dapat mengubah dandanan seseorang menjadi lebih berbeda dan menarik.
“Tantangannya adalah melakukan make over terhadap Dori agar tambah cantik dan rupawan. Hasil dandanan akan ditentukan oleh peserta arisan,” lanjutnya.

Para peserta arisan sangat antusias memperhatikan tahap demi tahap yang dilakukan oleh Ibu Renny dan rekannya selama melakukan riasan. Sesekali, ada yang bertanya mengenai proses yang sedang berlangsung. Tentu saja selama kegiatan berjalan, gelak tawa tidak bisa dibendung akibat celotehan Ibu Oktiwidori dan para penonton demo.

Keahlian Ibu Renny dan rekan memang tidak diragukan lagi. Hasil make over terhadap Ibu Oktiwidori sangat mengagumkan. Bukan hanya pangling, Ibu Oktiwidori sangat bangga dengan penampilan terbarunya saat itu.
“Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk dirias. Saya akan belajar menggunakan make up seperti yang dijelaskan tadi supaya dapat terus berpenampilan seperti ini. Nantinya, saya akan mulai membeli kosmetik yang akan digunakan dalam berias karena ada yang belum saya punya,” ujarnya sambil tersenyum.

Sebelum acara demo dimulai, dilakukan penarikan arisan untuk periode bulan selanjutnya. Adapun yang mendapat arisan adalah Ibu Mega dan Ibu Lisia Ayu Andini. Sehubungan dengan datangnya bulan Ramadhan di bulan depan, maka belum ditentukan waktu pelaksanaan arisan. 

Acara arisan Mei 2016 pun ditutup sambil menikmati hidangan makan siang. (ACH)

Sumber: 
DPPKAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Adinda Chandralela
Fotografer: 
Lisia Ayu Andini
Bidang Informasi: 
Sekretariat
Tags: 
DWP; Dharma Wanita Persatuan; DWP DPPKAD Prov. Kep Bangka Belitung; demo kecantikan