KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA DPD RI DALAM RANGKA DANA PERIMBANGAN PUSAT DAN DAERAH

PANGKALPINANG – Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima Kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD-RI) Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu HERRY ERFIAN, ST dan BAHAR BUASAN ST,MSM pada Rabu, 3/1/2018).

Anggota DPD-RI diterima Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  di ruang Kepala Badan yang di dampingi Kepala Bidang Retribusi dan Pendapatan lain-lain Effendi Harun, SH serta Kepala Sub Bidang Dana Perimbangan Yuanita Destia, SE, M.Si.

Anggota DPD-RI Bangka Belitung Bahar Buasan, ST menjelaskan, kunjungan dan kedatangan Anggota DPD terkait dengan pelaksanaan pembagian Dana Perimbangan antara pusat daerah dengan harapan berjalan sesuai dengan harapan visi dan misi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Landasan konstitusional secara langsung saat ini mengacu kepada Undang-undang 33 Tahun 2004 tentang perimbangan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah.

“Untuk dana perimbangan dari target Rp 1,3 triliun, capain target 58,61% atau Rp 740,4 miliar pada bula Juli tahun ini. Dimana bersumber dari bagi hasil pajak atau bukan pajak, dana alokasi khusus dan dana alokasi umum. Dari lain – lain pendapatan daerah lebih target 16 % dari Rp 184,6 terealisasi Rp 184,9 miliar. Dari 4 sumber lain – lain pendapatan, sumbangan pihak ketiga tidak capai target dengan pemasukan kosong.,”Paparnya.

DPD-RI sangat konsen dalam mengawal sistem pembagian dana periambangan pusat dan daerah guna membuka ruang proses pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat berjalan sesuai dengan perencanaan tahapan sebagaimana diatur dalam Peraturan perundang-undangan,” Dijelaskan lebih lanjut.

Usai penjelasan Anggota DPD-RI Herry Erfian, ST sedikit menjelaskan gambaran dana perimbangan pusat ke daerah mengenai pembiayaan keuangan terkait Pelaksanaan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2017 ini.

Sementara itu Herry Erfian, St Menjelaskan” masih banyak yang harus dibenahi untuk mewujudkan pengentasan kemiskinan, mulai dari kinerja jajaran organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga keberanian melaksanakan terobosan program-program pemerintah yang menyentuh masyarakat miskin,” Tandasnya.

Anggota DPD-RI Bahar Buasan ST,MSM menambahkan’ dirinya mengapresiasi dan mengajak seluruh komponen bersama sama untuk melaksanakan dan menggunakan Dana tersebut sebaik mungkin dan berjalan lancar di kemudian hari.

Sumber: 
BADAN KEUANGAN DAERAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
Penulis: 
FATWA OMAYA
Fotografer: 
FATWA OMAYA
Editor: 
FATWA OMAYA
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
Sekretariat;humas; BAKUDA

Berita

10/01/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
04/01/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
03/01/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
13/09/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
05/09/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
22/08/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
21/08/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...