Ini Harapan Herwanita dari Samsat Keliling

Sungaiselan – Kepala Bidang Pajak Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herwanita, SH meminta para petugas samsat keliling di wilayah Bangka Selatan mengolah pajak kendaraan bermotor sesuai jadwal samsat yang telah ditetapkan seperti yang dilaksanakan di Sungai Selan meningkatkan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di wilayah yang dipimpinnya, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (20/03/2018).

“Selama ini banyak wajib pajak mengeluh kepadanya tentang membayar pajak yang terlalu jauh untuk membayar di samsat Koba, ke depan harus diupayakan pelayanan bayar pajak dengan mengerahkan petugas samsat keliling ke desa-desa di wilayah kabupaten Bangka Tengah dan sekitarnya yang disusun jadwalnya lebih intensif lagi “ kata Herwanita.

Ia menjelaskan, Pajak Kendaraan Bermotor di wilayah Bangka Tengah dan sekitarnya belakangan ini sudah mulai meningkat karena banyak wajib pajak yang menyambut baik akan kehadiran samsat keliling, salah satunya samsat keliling yang bertugas di Sungai Selan.

“Ini bagian dari Kegiatan olah Pajak kendaraan bermotor, bentuk pelayanan kita sekaligus biar suasana nyaman dengan wajib pajak yang membayar pajak. Jadi, masyarakat lebih tertarik bayar pajaknya dan optimis target pajak kendaraan tersebut bisa tercapai,” tambah Herwanita.

“Usaha jemput bola samsat keliling saat ini, Kegiatan pajak kendaraan memiliki prosfek yang sangat bagus, buktinya kami mendapat laporan dan mencatat di Kecamatan Sungai Selan para wajib pajak yang membayar pajak kendaraan bermotor mencapai kurang lebih 50 orang setiap Jadwal yang telah ditetapkan, kedepan kepala Bidang Pajak akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi terkait pelaksanaan kegiatan bidang pajak khususnya pelayanan pajak kendaraan bermotor seperti adanya samsat delivery di desa-desa, sehingga Perolehan pajak kendaraan bermotor meningkat “ jelas Herwanita.

Sumber: 
BADAN KEUANGAN DAERAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
Penulis: 
FATWA OMAYA
Fotografer: 
FATWA OMAYA
Editor: 
ELVI
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
SAMLING; BIDANG PAJAK; BAKUDA

Berita

08/05/2018 | Badan Keuangan Daerah P...
30/04/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
20/04/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
18/04/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
28/03/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
23/03/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
21/03/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
15/03/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...