Gubernur Erzaldi melaunching Samsat definitif Bangka Barat

Muntok - Badan Keuangan Daerah provinsi kepulauan Bangka Belitung melalui UPTB / Samsat wilayah Bangka Barat melakukan kegiatan launching peresmian Samsat Definitif peningkatan layanan Samsat yang diresmikan langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman beserta Kapolda Bangka Belitung Anang Syarif Hidayat dan Tim Pembinaan Samsat secara simbolis dengan pemotongan pita bertempat di UPTB/Samsat wilayah Bangka Barat. Program ini dalam rangka memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan dokumen pajak kendaraan bermotor lima tahunan bertujuan lebih dekat, efisien dan transparan sehingga mendorong masyarakat dalam membayar pajak. Kegiatan ini berlangsung di UPTB/Samsat Bangka Barat, Senin ( 7/9/2020 ). Gubernur Erzaldi dalam sambutannya mengatakan bahwa Pajak daerah kontribusi utama pendapatan asli daerah.

" Realisasi Pajak daerah wilayah Bangka Barat hingga September baru mencapai 60 persen atau sebesar Rp.13.553.818.900 atau sekitar 9,24 persen dari total penerimaan pajak kendaraan bermotor Bangka Belitung sebesar Rp.146.639.442.720, " ucap Erzaldi.

Oleh sebab itu Gubernur Erzaldi mengapresiasi peresmian peningkatan layanan Samsat definitif Bangka Barat.

"Hari ini saya bersama Kapolda meresmikan Samsat menjadi Samsat definitif artinya semua pengurusan STNK perpanjangan lima tahun dapat dilakukan di Samsat Bangka Barat, selama ini di Sungailiat, hal ini akan kami lakukan di daerah lainnya, harapannya ditengah pandemi target pendapatan meningkat," Ungka Erzaldi.

Hadir dalam kesempatan ini para pejabat Forkominda dilingkungan wilayah Bangka barat dan Tim Pembinaan Samsat definitif.

Sementara Plt. Sekda Bangka barat Hartono dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diresmikan Samsat definitif merupakan hadiah ulangtahun Bangka barat yang ke-286 tahun.

" Masyarakat sudah lama menunggu supaya Samsat ini menjadi Samsat definitif dan hari ini terkabulkan," ungkap Hartono.

Acara disaksikan oleh masyarakat dan para undangan dengan hidmat diterik matahari.

Sumber: 
Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Fatwa Omaya
Fotografer: 
Sulistyo
Editor: 
Fatwa Omaya
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
BAKUDA; UPTB WILAYAH KAB. BANGKA BARAT; HUMAS