BUDING SASARAN SAMSAT KELILING MENGGALI POTENSI PAJAK

Buding (09/4/2017) - Kepala UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung wilayah Kabupaten Belitung Timur, NURDIANSYAH ditemui di sela-sela jam kerja menerangkan saat ini pajak yang diperoleh di wilayah Belitung Timur sudah mendekati target yang diharapkan, salah satu jadwal samsat yang telah ditetapkan seperti yang dilaksanakan di Desa Buding kecamatan Kampit, penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di wilayah buding cukup baik berkisar lebih dari 60 orang wajib Pajak yang membayar pajak kendaraannya, saat berbincang-bincang di Ruang Kerjanya.

“samsat keliling memberikan kontribusi yang sangat baik untuk pendapatan daerah di wilayah yang dipimpinnya, salah satunya desa Buding, warga menyambut baik dengan kehadiran Samsat keliling“ kata Nurdiansyah.

Ia menjelaskan, Pajak Kendaraan Bermotor di wilayah Belitung Timur, belakangan ini sudah mulai meningkat karena banyak wajib pajak yang sadar untuk membayar pajak serta hadirnya samsat keliling, salah satunya samsat keliling yang bertugas di desa Buding.

“ Ini bagian dari jadwal samling ke kecamatan-kecamatan yang berada di Kabupaten Belitung Timur, bentuk pelayanan kita sekaligus biar suasana nyaman dengan wajib pajak yang membayar pajak. Jadi, masyarakat lebih tertarik bayar pajaknya dan optimis target pajak kendaraan tersebut bisa tercapai,” tambah Nurdiansyah.

Kepala Desa Buding, Mardini mengatakan samsat keliling yang dijadwalkan di desa buding disambut baik dan antusias warga dalam membayar pajak kendaraan bermotor, mereka menginginkan sekali jadwal yang ditetapkan dimasa yang akan datang lebih intensif lagi untuk wilayah buding.

“ Kami senang ikam hadir di desa buding, warga antusias sekali dalam membayar pajak kendaraan bermotor selama hadirnya samsat keliling, “jelas Mardini.  

Ibu santi dan Muliati salah satu warga desa buding yang ditemui di saat membayar pajak, mengatakan senang dengan adanya samsat keliling.

“kame senang membayar pajak di senek, dak jauh ke manggar, dak letih kame, kame ingin mobil samsat keliling terus ade esok-esok e, biar pajak ikam meningkat,” jelasnya

Sumber: 
BADAN KEUANGAN DAERAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
Penulis: 
FATWA OMAYA
Fotografer: 
FATWA OMAYA
Editor: 
FATWA OMAYA
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
SEKRETARIAT; BAKUDA

Berita

10/01/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
04/01/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
03/01/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
13/09/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
05/09/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
22/08/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
21/08/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...