BPKAD KOTA PALEMBANG KUNJUNGI BAKUDA BABEL TERKAIT PERGUB TPP DAN PERJALANAN DINAS

Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima kunjungan studi banding dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Palembang  pada Rabu (26/04/2017). Rombongan BPKAD Kota Palembang dipimpin oleh Fachrizal Kunto W selaku Kasubbid Adm Pelaksanaan Anggaran Bidang Anggaran dan Perbendaharaan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Palembang beserta stafnya  Ade Ayu Purwani dan Yuliza Harotama dan disambut oleh Ichsannuddin Kasubbid Anggaran II, Sylvia Kasubbid Anggaran I, Hidayah Kasubbid Pembinaan Anggaran Daerah Bawahan, Mailawati dari BKPSDM di ruang rapat Kepala Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 “kedatangan kami kesini karena dua hal yakni mengenai regulasi tentang tpp dan perjalanan dinas, karena saat rapat dengan OPD di daerah kami ternyata Perwako kami kurang greget untuk itulah kami melakukan studi banding ke Provinsi Bangka Belitung karena setelah saya searching di internet Provinsi Bangka Belitung telah mengesahkan Pergub Nomor 3 Tahun 2017 tentang pemberian tambahan penghasilan pegawai atau tpp” demikian diungkapkan oleh Fachrizal.   

Dalam penjelasannya, Mailawati menyebutkan bahwa sesuai peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2017 salah satu syarat pencairan tpp tiap bulannya harus ada rekap absensi dan Catatan Kinerja Harian Pegawai (CKHP) yang dibuat oleh masing-masing ASN yang kemudian diverifikasi oleh atasan langsung yang bersangkutan.

Adapun mengenai tujuan pemberian tpp seperti tercantum dalam Pergub Nomor 3 Tahun 2017 antara lain untuk meningkatkan kinerja pegawai, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kesejahteraan pegawai dan untuk meningkatkan disiplin pegawai.

“Sedangkan tpp itu sendiri dikategorikan dalam empat jenis tpp yakni tpp berdasarkan beban kerja, berdasarkan kondisi kerja, berdasarkan tempat bertugas dan berdasarkan kelangkaan profesi”, ujar Ichsannuddin.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat sebagai kenang-kenangan dari BPKAD Kota Palembang kepada Bakuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
BAKUDA PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
Penulis: 
Lisia AA
Fotografer: 
Lisia AA
Editor: 
Fatwa Omaya
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
Bakuda babel | pergub tpp | bpkad kota palembang

Berita

10/01/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
04/01/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
03/01/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
13/09/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
05/09/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
22/08/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
21/08/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...