ASN DI SAMSAT KENAKAN PAKAIAN MERAH PUTIH

Pangkalpinang – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 72, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor SAMSAT Wilayah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tampak berbeda menggunakan pakaian, mereka meggunakan pakaian Merah Putih sebagai bentuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan, Selasa (22/8/2017).

”Para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) SAMSAT kota Pangkalpinang menggunakan Pakaian Merah Putih sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan RI,” kata  kepala UPT /Samsat Bakuda Kota Pangkalpinang Yuli  Amaldi.

Ditambahkan Yuli penggunaan atribut pejuang kemerdekaan ini digunakan termasuk saat melayani masyarakat dalam membayar pajak kendaraan. Penggunaan atribut akan dilaksanakan hingga rabu (23/8/2017).

Kebetulan momen HUT Kemerdekaan RI sehingga atribut yang digunakan adalah atribut pejuang. Pada momen lainnya juga sering menggunakan atribut seperti momen hari kartini.

“Memberikan warna yang berbeda dalam pelayanan kepada masyarakat saat momen-momen tertentu supaya masyarakat tidak melulu melihat petugas pakai pakaian Dinas saat memberikan pelayanan, “Tambah Yuli.

Sejumlah warga yang ditemui mengaku penggunaan atribut Merah Putih membuat suasana berbeda, sehingga masyarakat juga tidak merasa berhadapan dengan petugas atau aparat. Apalagi selama ini pelayanan di Samsat semakin membaik.

“ Baguslah member warna yang berbeda, kalau kita berhadapan dengan petugas pakai seragam dengan pakaian biasa jauh lebih santai. Semoga pelayanan ini samsat semakin baik, “ kata Ny. Santi.

Sumber: 
BADAN KEUANGAN DAERAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
Penulis: 
FATWA OMAYA
Fotografer: 
FATWA OMAYA
Editor: 
FATWA OMAYA
Bidang Informasi: 
Pramas
Tags: 
samsat Kota Pangkalpinang; Bakuda Prov. BABEL

Berita

10/01/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
04/01/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
03/01/2018 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
13/09/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
05/09/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
22/08/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...
21/08/2017 | BADAN KEUANGAN DAERAH P...